Lompat ke isi utama

Berita

32 Anggota Panwaslu Kecamatan (Existing) Mengikuti Seleksi

Tes Seleksi

Seleksi Peserta Existing Panwaslu Kecamatan

Bengkulu Tengah-Bawaslu Kab. Bengkulu Tengah Selasa 30/04/2024

Pendaftaran seleksi Panwascam untuk Pemilihan Tahun 2024. Sejak pendaftaran dibuka tanggal 23/04/20024 terdapat tiga puluh dua orang Panwascam Existing kembali mengikuti seleksi. 

Evi Kusanandar Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah dan sekaligus Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Bengkulu Tengah, Menjelaskan, seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu terdapat 11 kecamatan, semua mengikuti seleksi Panwaslu kategori Existing untuk Pemilihan tahun 2024, lanjut diterangkan bahwa ada satu anggota Panwaslu dari satu kecamatan yang tidak mengikuti seleksi tersebut.

"Seleksi ini dengan melakukan penilaian evaluasi kinerja dengan soal tes yang telah ditentukan sesuai dengan petunjuk teknis Bawaslu RI, evaluasi kinerja meliputi Penilaian Portofolio dan Penilaian Atasan Langsung”. Ungkap Evi Kusnandar.

Pada senin tanggal 29 april 2024 dilaksanakan tes soal yang telah di disediakan sesuai dari juknis yang ada, dan tercatat semua peserta hadir, sesuai dengan pendaftar Panwaslu Kecamatan existing yang mendaftar.

 Evi juga menerangkan, setelah dilakukan penilaian evaluasi kinerja oleh Pokja, hasilnya akan diumumkan pada tanggal 1-2 Mei 2024.