Lompat ke isi utama

Berita

KPU Bengkulu Tengah Pastikan Pendistribusian Logistik Tepat Sasaran

Bawaslu

Brotoseno Anggota Bawaslu Bengkulu Tengah, Memastikan Semua Logistik Terawasi dan Terkoordinasi sesuai Aturan yang Berlaku.

Puncak Tahura Hotel, Bengkulu Tengah- Kordiv HPPH Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs.Brotoseno menghadiri undangan Rapat Koordinasi ( Rakor ) Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu(7/2/2024).

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Meiky Helmansyah, .S.Pd dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan logistik yang saat ini sudah masuk di KPU Kab.Bengkulu Tengah  dalam tahapan pengesetan serta pengepakan  sudah selesai dilakukan, dan saat ini tinggal persiapan untuk pendistribusian .

" Tentu dalam proses pelaksanaan  pendistribusian ini, tentu yang pertama kami akan melihat lagi terkait kondisi cuaca. Kemudian dalam keputusan KPU nomor 1395 disitu ada cuaca, kemudian  jumlah pemilih yang nantinya akan menjadi lokus kita.  Yang awal untuk pendistribusian itu adalah wilayah TPS di Kecamatan yang jarak tempuh maupun akses jalannya sulit dilewati. Ini nanti akan menjadi prioritas kita dalam  proses pelaksanaan pendistribusian,Pendistribusian Logistik dijadwalkan mulai Senin, 12 Januari 2024" Jelas Meiky.


Ia menambahkan, diundangnya Forkopimda dan Pemda dalam rakor hari ini dimaksudkan untuk bagaimana semua stakeholder terkait bersinergi dan saling berkolaborasi dalam mempersiapkan logistik yang nantinya akan didistribusikan ke setiap kecamatan hingga ke 387 TPS.

" Nantinya di setiap TPS ada lima kotak yang akan kita distribusikan. Ini akan menjadi perhatian serius dari kami KPU , begitu juga kami minta dukungan dari pemerintah daerah dan forkopimda dalam proses pendistribusian termasuk pengamanannya " Lanjut Meiky.


Pada Kegiatan ini dihadiri mewakili Pj Bupati Bengkulu Tengah, Bawaslu, Kaban BPBD, Kadis PUPR, Kapolres, Kadis Perhubungan, Kejaksaan, Kesbangpol, Kabbag Pemerintahan,  Kabupaten Bengkulu Tengah, BIN, Dandim 0407 Kota Bengkulu, serta Ketua PPK,PPS se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Selain KPU, pada kesempatan tersebut dari Bawaslu dan unsur Forkopimda secara lugas menyampaikan  masukan kepada peserta giat sesuai dengan bidang masing masing.

Usai penyampaian materi dari narasumber, moderator kemudian membuka ruang atau sesi diskusi dan tanya jawab antara pemateri dengan peserta rakor. Para peserta nampak antusias menanyakan terkait materi yang diberikan secara bergantian.

Menanggapi pertanyaan  peserta, para pemateri juga secara bergantiam menjawab sesuai fungsi dan tupoksi masing masing. Lalu lintas sesi tanya jawab berlangsung lancar dan santai serta mendapatkan apresiasi dari semua yang hadir.